Rabu, 05 Mei 2010

Ceplok telor (?)

Pagi-pagi hari rabu yang sangat cerah.Dimana anak-anak SMP di sekolah itu bermain bola dengan riangnya. Namun di ujung gerbang sekolah terdapat gadis junior yang berniat menuntut ilmu ingin naik ke kelasnya. Seperti biasanya dengan langkah gontai dan menguap sana-sini karena ngantuk... "hhoooaaammm..."

Tak lama kemudian,, bel berbunyi.. teeettt...!!! semua anak-anak berbaris di lapangan untuk mengikuti apel pagi. Sekolah tampak seperti biasanya. Tapi bagi gaidis cilik itu tidak. kenapa? karena ia merasakan sebuah perasaan yang akan melibatkan dirinya. Tapi ya karena di tidak pernah dan tidak akan percaya hal-hal mistis siihh...ya kadang perasaan itu meleset 180 derajat besarnya.

Masalah hari itu telah datang saat pelajaran PLKJ yang kebetulan tidak ada gurunya. Bukannya bebas.. kita disuruh mengerjakan soal latihan akhir semester. Nah si gadis itu mengerjakannya di luar kelas bersama teman-temannya. Berhadapan dengan temannya (anggap aja si Fifi). Nah kaena dia sok banget pentolan dengan suaranya yang keras namun tetap nge-bass, dia meluruskan kakinya ke hadapan gadis itu. Lalu,, gadis itu mendorongnya hingga kembali ke hadapan si Fifi.--aah.. saya lupa percakapannya.. tapi ujung-ujungnya mereka memang bener-bener ribut...ahaha...

Dari lubuk hati gadis itu yang paling dalam,, gadis itu mersa ingin menangis sekencang-kencangnya karena ia merasa hari ini ia tidak mempunyai teman stupun yang bisa ia ajak untuk berbagi. hiks,, sedihnyaaa... :'(
Namun ia tetap berpikir "kamu harus tegar,, walaupun kamu tahu ini hanya terjadi sekali seumur hidup, tapi kamu tetap harus tegar". Begitu kata hatinya menyemangatinya,,gadis itu bertekad untuk mencari ilmu bukan untuk mencari masalah.

Dan sore yang suram setelah jam shalat asar,, gadis itu berniat untuk pulang. dengan langkah yang cepat.. ia berlari menuju lantai bawah dengan alasan ia akan terlambat menonton acara pertandingan NBA favoritnya. Padahal, pertandingannya berlangsung besok.. hehehe.. namun tak disangka,, ternyata ada tiga orang (cewek pastinyaa...) mencegatnya dan mengambil tas dan kacamata gadis itu. Menarik gadis itu menuju tempat (sebenarnya parkiran dulunya) anak cowok wudhu, dan... CRAAAAATTTT.....!!! "selamat ulang tahun yaaaa...." CRROOOTTTTT...... CUUUZZZZZ..... Air dari keran menyiram gadis itu begitu keras....

Tiba-tiba.... PLOK..!!! yuck.. Ada telor pecah dari atas kepala gadis itu dan tentu saja, baunya sungguh tak enak. AAAAA.... Pesta Telooorrrr....!!!! ahahahaaaaa.... Tapi saya jamin si gadis itu malu setengah mati karena telah dilihat oleh semua orang-orang di sekolah... hingga akhirnya,, "Yang masih main siram-siraman masuk ke ruang guru." seseorang berkata dari belakang. Saat gadis itu menengok,, ternyata... Wali kelas si Gadis itu. Waaaa... Gawat...!!! ingin rasanya kabur tapi sudah terlambat. "Kalo mau ulang tahun itu diingatkan, di doakan. Bukannya malah dikerjain". Tiba-tiba gadis itu asal nyelonong aja.. lalu bilang "untungya besok hari kamis". "memang kanapa?" tanya ibu guru. "kan bajunya nanti ganti".sedikit ngelawak boleh kan??

Akhirnya.. kejutan hari itu memang benar-benar akan terkenang seumur hidup.. hehehe (baru beberapa hari aja udah belagu.. :P) Well, that's the end of my story.. Bye bye.. bon voyage...lho?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar